• Cara merapikan tepi foto yang menggunakan background transparan

     
    Yo bro, kali ini saya akan mengeshare tentang Cara merapikan tepi foto yang menggunakan background transparan. Mungkin ini info gag bermutu, tapi bagi yang belum tau, mungkin sedikit bermanfaat.
    Ketika saya mencoba mengetik dan mencari di google tapi ketemunya bingkai dan border foto, saya mencoba mengganti kata apapun tetep saja gag ketemu, Akhirnya saya coba atik sendiri.
    1. Siapkan foto dan buka Adobe Photoshop
     
    2. Klik kanan pada Magic Tool lalu pilih Magic Wand Tool
    3.  Lalu klik dua kali pada layer biar gambar gembok berganti
    4. Lalu klik ok
     
    5. Lalu arahkan cursor pada background yang ingin di jadikan transparan, lalu tekan tombol del pada keyboard
     
    Mungkin ini sudah selesai bagi kalian, tapi bagi saya belum selesai
    Sebagai contohnya lihat berikutnya atau mungkin kalian bisa mempraktekan sendiri.
    Ctrl+N atau klik file klik New..
     Lalu buat background warna hitam
     Lalu geser gambar yg sudah di edit tadi taruh ke background hitam menggunakan Move Tool
    Masih terdapat sisa yg belum terhapus atau tidak ikut terhapus
    Ok lanjut ke tujuan utama
    6. Klik layer 2x, tepatnya yang saya beri tanda warna merah
    7. Klik inner glow lalu centangkan juga
    8. Klik tanda warna hijau lalu rubah warnya sesuai keinginan kalian, lalu klik ok dan lihat hasilnya

    Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat

    0 komentar:

    Posting Komentar

  • Next Prev